Minggu, 06 Juli 2014

Hari Raya Idul Adha FISIP Menghapuskan Setitik Dahaga Rindu Anak Rantau

Posted by Unknown  |  at  21.47



By: Hanifa Al-Maira
            HI, semester 3
     
        Hari raya idul adha merupakan ajang kumpul keluarga dan berbagi kasih bagi umat muslim diseluruh penjuru bangsa. namun, tidak demikian dengan para mahasiswa rantauan FISIP. Libur kuliah yang hanya satu hari memaksa mereka untuk memendam gejolak rindu akan lebaran di kampung halaman. Salah satu antisipasi yang mereka lakukan dikala kerinduan akan berkumpul dengan keluarga adalah mengadakan sholat ied, pemotongan hewan kurban, dan bakar-bakar sate di kampus pembaharu FISIP UIN Jakarta.
       Pada 15 oktober 2013, forum mahasiswa masjid FISIP (formasif) mengadakan acara idul adha bersama keluarga FISIP. Tujuannya adalah agar mahasiswa perantauan juga merasakan nikmat dan bahagianya idul adha. Hal tersebut, juga bertujuan untuk menjain silaturrahmi dan mengakrabkan diri antar mahasiswa FISIP.
       Acara dimulai pukul 07.00, yakni pelaksanaan sholat ied bersama di mesjid FISIP. Kegiatan tersebut mengundang imam sekaligus khatib muallim Sa’dullah Affandy M.Si. Beliau merupakan anggota pengurus besar nahdlatul ulama divisi dakwah. Para mahasiswa pun turut khikmat dalam alunan doa serta khutbah yang disampaikan oleh beliau.
       Setelah acara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang disumbangkan oleh warga dan mahasiswa FISIP UIN Jakarta. Meski tak banyak kambing yang dikurbankan, namun perasaan puas karna mampu berbagi terpancar dari rona wajah para mahasiswa.
       Acara puncak dihari itu adalah bakar-bakar sate kambing bersama di parkiran mahasiswa gedung FISIP. Kerinduan akan keluarga pun menjadi sedikit terlupakan dengan kebersamaan bersama keluarga FISIP.            
       Inilah salah satu keunggulan FISIP UIN Jakarta, kekompakan dan kreativitas sangat dijunjung tinggi dalam setiap moment. Hingga, seolah tiada sekat yang membedakan antar mahasiswa. Selain itu, dukungan dari pihak dekanat dan dosen yang memfasilitasi setiap ide kreatif mereka merupakan faktor pendukung penting bagi terlaksananya setiap kegiatan mahasiswa di FISIP UIN Jakarta. Sehingga, nama FISIP UIN Jakarta pun menjadi semakin harum diantara universitas lain diseluruh penjuru negeri.




Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Terimakasih... Semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Total Tayangan Halaman

Pages - Menu

Flickr Images

Popular Posts

About

Flickr Gallery

Popular Posts

back to top