Selasa, 09 September 2014

Selamat Datang Saudaraku !

Posted by Unknown  |  at  07.34

     Baru-baru ini, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah melaksanakan salah satu agenda penyambutan mahasiswa baru 2014. Agenda tersebut bertemakan “Selamat Datang Saudaraku” atau yang disingkat dengan SDS. Berbagai kegiatan mewarnai agenda SDS, salah satunya  pembukaan stand pelayanan informasi yang telah berlangsung sejak daftar ulang maba via jalur SBMPTN hingga SPMB Mandiri.
     “Para mahasiswa baru rata-rata menanyakan mengenai cara-cara mendaftar. Meskipun sudah ada papan informasi tentang hal itu, toh tetap saja mereka bertanya langsung. Mungkin dianggap lebih praktis ketimbang harus membaca”, kata Zahida Farhati, relawan informasi yang sedang bertugas di lantai dasar Gedung Pusat Pelayanan Akademik Terpadu atau lebih dikenal dengan Gedung Administrasi Akademik, Selasa (12/8). Meskipun tak terlalu strategis, ruangan tersebut memang menjadi pusat pelayanan informasi LDK yang  juga memasang spanduk bertuliskan: Student Information Center. Ruangan itu juga dilengkapi dengan fasilitas laptop milik pribadi yang terkoneksi dengan jaringan internet (wi-fi).
Bersambung ke hal. 2


 Sambungan hal 1…
“Kami juga sediakan fasilitas internet sehingga para mahasiswa baru dapat mendaftar secara online dengan mudah”, kata mahasiswa semester 9 Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) itu.
Untuk melayani informasi tersebut, konon LDK melakukannya secara  shif atau bergilir. Shif itu misalnya disesuaikan dengan masa pendaftaran fakultas dan petugas relawan. Sebagai contoh, jika masa pendftarannya untuk mahasiswa FITK seperti tanggal 11-12 Agustus 2014, relawan yang bertugas pun diupayakan dari mahasiswa fakultas bersangkutan. Hal itu dilakukan agar saat ada mahasiswa baru yang bertanya soal system perkuliahan di FITK relawan tersebut dapat menjawab.
   “Tapi shif cara demikian relative, kami kadang-kadang fleksibel saja”, ujar Alendy Senda Ketua Tim Relawan Informasi dari LDK.
Dalam agenda SDS tersebut, LDK juga memfasilitasi penginapan bagi maba yang belum memiliki tempat tinggal di sekitar kampus. Selain itu, penampilan LDK Syahid di auditorium Harun Nasution pada saat demo UKM berlangsung menambah semaraknya agenda SDS dengan menampilkan orasi dan nasyid serta membagikan stiker yang bertuliskan Selamat Datang Saudaraku kepada maba yang hadir. Lalu, apakah alasan agenda LDK yang satu ini harus bernama SDS ? Kenapa harus Selamat Datang Saudaraku ? Kenapa bukan Selamat Datang Mahasiswa Baru ? Jawabannya karena dalam LDK #KitaAdalahSaudara,  saudara selamanya. (Lita)


Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Terimakasih... Semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Total Tayangan Halaman

Pages - Menu

Flickr Images

Popular Posts

About

Flickr Gallery

Popular Posts

back to top